* FOTO kerajaan Marusu

Pemangku Adat Kerajaan Marusu, A. Abd. Waris Tajuddin Karaeng Marusu, 2015.


Pemangku Adat Kerajaan Marusu A. Abd. Waris Tajuddin Karaeng Sioja, 2015.

——————

Raja Adat Marusu ke-24 – Andi Waris Karaeng Sioja. 2016

——————

Abdul Waris Karaeng Sioja, Raja Kerajaan Adat Marusu menerima dan menjemput hasil panen, di depan halaman Balla Lompoa. 2016

——————

Prosesi upacara Katto Bokko kerajaan Marusu di Balla Lompoa, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru yang dipimpin Karaeng Sioja. 2019
——————

Sultan Skala Brak, paksi Pernong, melakukan Silaturrahmi atau Assombo di Istana Balla Lompoa Kerajaan Marusu, Kassi Kebo Maros, Sabtu (25/10/2014) malam.
Baginda Paduka Yang Mulia Raja Lampung ke-59 Sultan Pangeran Raja Selalau Pemuka Agung Dengian Paksi yang Dipertuan Sekala Brak ke-23 Brigadir Jenderal Polisi Drs Edward Syah Pernong.

——————

Desember 2016: Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bersama pihak kerajaan Marusu, Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang meresmikan rumah adat Balla Lompoa, setelah direnovasi.
Balla Lompoa Maros merupakan Istana dari kerajaan Marusu yang juga menjadi kediaman Karaeng Marusu beserta keluarganya. Rumah yang sudah berusia ratusan tahun ini merupakan salah satu cagar budaya yang perlu dilestarikan di Kabupaten Maros.

——————

La Mallawakkang Daeng Pawello, regent Maros XIV, 1890 – 1897

——————

I Pake Daeng Masiga, Maros 1897 – 1923, regent Maros XV, foto bersama pejabat belanda dan bupati bupati yang ada di maros.

——————

Abdul Hafid Daeng Maronrong, regent Marusu (Maros) 1923 – 1944.


 

Create a free website or blog at WordPress.com.